Alvent Yulianto Chandra (ganda putra badminton Indonesia)

Senin, 25 Juli 2011


Alvent Yulianto Chandra (lahir 11 Juli 1980 di Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur) adalah seorang pemain bulutangkis pria dari Indonesia. Dia telah bermain bulu tangkis sejak ia berusia 10 tahun di sebuah klub bernama Suryanaga Gudang Garam Surabaya.

Yulianto adalah spesialis ganda pria. Pada tahun 2004 ia dan pasangan Luluk Hadiyanto memenangkan empat turnamen papan atas di sirkuit internasional, Indonesia, Korea, Singapura, dan Thailand Terbuka. Mereka mendapatkan peringkat nomor satu dunia tahun.

nah skrg ane bakal bahas tentang prestasi yang udah di raih nih oleh ko alvent bersama rekannya yait Hendra Aprida Gunawan
gk banyak2 sih cuma mulai dari april 2011

5-8 April, 2011 (yonex sunrise malaysia open GPG)
disini alvent/ag harus tunduk dengan Kien Keat Koo/Boon Heong Tan yang menjadi unggulan-1 dari Malaysia. Alvent/ag harus menerima gelarnya menjadi Runner-up di negri sebelah.

25-28 mei, 2001 (Sudirman Cup)
sudirman cup tahun ini, punya banyak kejutan. Alvent yang aslinya berpasangan dgn hendra AG kali ini dipasangkan dengan Mohammad Ahsan (ahnsa aslinya dgn bona septano). dan pasangan alvent/ahsan ini membuat hampir semua pencinta bulutangkis terpana dengan permainan indahnya. bahkan mereka menglahkan pasangan nomor 1 dunia saat itu (Carsten Mogensen/Mathias Boe) [denmark] memberi Napas Indonesia yang tertinggal oleh Denmark di semi-final.

9-12 Juni, 2011 Thailand GPG
wah emang nih pasangan alvent/ag lagi berinar-bersinarnya.. kali ini alvent/age bisa lolos ke final dan kalah oleh pasangan Jae Sung Jung/Yong Dae Lee dari korea (yong dae lee ganteng loh, badminton lovers yang cewek banyak yang tergila-gila dgn nih cowok ) alvent/ag yang diunggulkan di nomor-4 maju ke final setelah mengalahkan unggulan nomor-2 dari korea juga Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo.

15-19 Juni, 2011 SIngapore SS
udah ganteng jago maen badminton, duh alvent banget
disini koko jadi runner-up lagi. maju ke final setelah mengalahkan Biao Chai/Zhendong Guo [china] dengan rubber set. di final kalah ama Yun Cai/Hai feng Fun [china]. ane bener2 gk tau ya kenapa banyak yang tergila2 dengan kegantengan haifeng/cai yun.. padahal menurut ane gantengan alvent/age



22 Juni, 2011 Indonesia Open Premier Super Series
pasti penggemar badminton tau deh, event Badminton paling bergengsi di Indonesia.. (TS aje bela2in nyebrang selat sunda untuk nonton event ini).
disini, ya di round-1 Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan naas langsung bertemu Haifeng Fu/ Yun cai [china]. sangat disayangkan pasangan alvent/ag banyak melakukan kesalahan sendiri. mungkin bisa menang kl gk banyak melakukan kesalahan sndiri. mereka dipaksa kalah dengan rubber set. ane sdih banget dah cuma bisa melihat mereka turun hanya 1 pertandingan di DIO 2011.

by the way, Alvent Yulianto Chandra dan Hendra Aprida Gunawan ini pemain luar pelatnas. ternyata diluar pelatnas sangat banyak pemain berbakat loh

0 komentar:

Posting Komentar