Tantowi : Saya Ingin Ikuti Jejak Nova

Senin, 08 Agustus 2011


Pemain ganda campuran Tontowi Ahmad mengatakan dirinya ingin mengikuti jejak idolanya Nova Widianto untuk menjadi juara dunia bersama Liliyana Natsir yang kini jadi pasangannya. Tontowi yang belum lama dipasangkan dengan Liliyana sejauh ini sudah mencatat prestasi gemilang di tahun 2011.
Mereka telah mejuarai tiga turnamen berturut-turut yaitu India Open Superseries, Malaysia Open GP Gold, dan Singapore Open Superseries. Di ajang Indonesia Open Superseries Premier, mereka harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan pasangan asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.
"Obsesi saya menjadi juara dunia bersama Mbak Liliyana," kata Tontowi. Pada Kejuaraan Dunia kali ini Tontowi/Liliyana mendapat bye di babak pertama.
Di babak kedua yang akan berlangsung Selasa 9 Agustus 2011, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee atau pasangan Perancis, Baptise Careme/Laura Choinet.
Tontowi mengatakan bahwa ia kini berada dalam kondisi yang baik dan siap menghadapi pertandingan. Meski belum memiliki pengalaman sebanyak pasangannya, Tontowi mengaku tidak terbebani dan tidak tegang menghadapi kejuaraan akbar ini, walupun mereka diunggulkan di tempat kedua.
"Kami harus hadapi lawan satu persatu dulu, kalau berpikir terlalu jauh tidak, nanti tidak bisa fokus" kata pemain yang kini menempati posisi peringkat tiga dunia bersama Liliyana.
Soal lawan terberat, Tontowi menyebut pasangan asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark. 

0 komentar:

Posting Komentar