Jacksen Siapkan Jurus Jitu Bungkam Arbil FC

Senin, 12 September 2011


JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, menyatakan telah menyiapkan jurus-jurus jitu untuk menaklukan Arbil FC pada leg pertama babak perempat final Piala AFC di Stadion Mandala, Selasa (13/9/2011).
"Sejak kompetisi selesai, kami sudah pelajari kekuatan lawan. Dari sana saya bisa menentukan apa yang harus dilakukan untuk membongkar pertahanan mereka dan apa yang bisa membahayakan kami sendiri. Tinggal besok pemain harus fokus dan konsentrasi penuh di lapangan. Semoga Tuhan memberkati kita semua," papar Jacksen dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (12/9/2011) malam.
"Mutiara Hitam" memang diunggulkan bisa memetik poin penuh. Boaz Solossa dan kawan-kawan memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan timnya. Selain faktor itu, Persipura diuntungkan dengan keletihan yang dialami para penggawa Arbil FC pasca menempuh perjalanan jauh menuju Jayapura. Bahkan Pelatih Ayob OD Barcham mengaku buta dengan kekuatan tim tuan rumah.
Meskipun demikian, Jacksen mengaku tidak percaya begitu saja. Menurutnya, Arbil merupakan tim yang berbahaya. "Saya dengar mereka sudah melakukan persiapan selama satu minggu di Malaysia. Pastinya ini dilakukan untuk mengukur dan mempelajari kekuatan kami," kata pelatih asal Brasil itu.
Sementara itu, kiper Persipura Ferdiansyah mengaku optimistis timnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti. " Kita percaya diri dengan materi latihan yang diberikan oleh pelatih. Pokoknya besok siap tempur dan siap tampil baik," ungkap Ferdi singkat.
Pertandingan Persipura VS Arbil ini akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, mulai pukul 15:30 WIT. Rencananya pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI.

0 komentar:

Posting Komentar