Jacksen Tatap Leg Kedua Penuh Optimistis

Selasa, 13 September 2011


Persipura Jayapura mendapati hasil yang tak diinginkan pada babak perempat final AFC Cup. Bermain di Stadion Mandala, Tim Mutiara Hitam dipaksa menyerah dari tamunya, Arbil SC.
Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku terkejut dengan hasil ini. Sebab, menurutnya, anak-anak asuhannya harusnya bisa memenangkan laga di kandang sendiri.
"Sebelum pertandingan kita merencanakan  memenangkan pertandingan untuk memuluskan peluang ke semifinal. Tapi ternyata hasilnya kita kalah dan membuat tugas jadi lebih berat," jelas Jacksen melihat peluang di leg kedua.
Kendati demikian, Jacksen tak mau mengibarkan bendera putih. "Tapi dari catatan yang saya tahu, Arbil selalu kesulitan saat bermain di kandangnya. Ini akan menjadi  motivasi bagi kita di leg kedua nanti. Banyak yang harus saya evaluasi dari pertandingan tadi. Para pemain mungkin kecewa dengan hasil ini. Tapi ini menjadi tugas saya untuk mengembalikan motivasi dan mental bertanding mereka di leg kedua," lanjutnya.
"Harapan kita di leg kedua masih besar. Apalagi dengan kembali bermainnya Gerald Pangkali dan Yohanes Tjoe yang hari ini absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, permainan kita di babak kedua sangat bagus dan mampu menekan Arbil. Semoga saat pertandingan di Arbil nanti mereka bisa tampil konstan seperti ini," pungkas Jacksen.

Sumber : duniasoccer.com

0 komentar:

Posting Komentar