Okto Dkk Dicoret untuk SEA Games

Jumat, 30 September 2011



JAKARTA, KOMPAS.com — Pencoretan nama Oktovianus Maniani, Eka Ramdani, dan Arif Suyono dari daftar pemain timnas Indonesia senior dilakukan untuk sementara. Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan, ketiganya ditarik ke timnas U-23 untuk melakukan persiapan jelang penyelenggaraan SEA Games XXVI mendatang.

"Mereka itu dicoret karena sebentar lagi kan tim SEA Games sudah mulai persiapan. Mereka itu saya kembalikan ke situ lagi karena SEA Games juga sangat penting karena kita sudah empat kali tidak pernah juara. Jadi, mereka harus kompak di sana," katanya kepada Kompas.com di Hotel Sahid Jaya, Jumat (29/9/2011).
Bob menampik adanya alasan lain mengenai pencoretan nama Okto, Eka, dan Arif. Semata-mata, pencoretan nama dari daftar timnas senior karena mereka harus fokus berlatih di timnas U-23 yang akan berlaga untuk SEA Games sehingga diharapkan bisa memenangkan medali emas.
"Iya. Semuanya dikembalikan ke sana supaya mereka lebih kompak lagi, supaya mereka lebih kuat lagi. Tidak ada alasan-alasan lain," tandasnya.
Ketiga nama pemain ini dicoret dari nama pemain tengah timnas senior yang akan berlaga melawan Qatar, 11 Oktober mendatang. Pelatih Wim Rijsbergen pun tidak memanggil nama baru sebagai pengganti.
Para pemain lama, seperti Hariono, Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan Muhammad Ilham, adalah yang akan dimaksimalkan oleh pelatih.

Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar